Jumat, 17 Februari 2017

PEMBINAAN KOMPETENSI SDM JURNALISTIK BAGI SEKNAG




* Dharmasraya Terbaik Keterbukaan Informasi Publik
* Bupati Minta Prestasi yang Diraih Dipertahankan
Humas Pemkab Dharmasraya – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Kamis (16/2), membuka pelatihan pembinaan kompetensi SDM jurnalistik bagi Sekretaris Nagari se Kabupaten Dharmasraya yang dipusatkan diruang pertemuan Hotel Sakato Jayo.
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam sambutannya mengatakan, dimana pelatihan pembinaan kompetensi SDM jurnalistik bagi sekretaris nagari ini sangat penting untuk mendukung keterbukaan informasi publik bagi nagari nagari yang ada di Kabupaten Dharmasraya

“Kita sangat mendukung bagi nagari untuk terbuka dalam penggunaan anggaran serta kegiatan yang telah dan akan dilakukan oleh nagari, Dharmasraya dalam keterbukaan informasi publik ini meraih dua nominasi terbaik sekaligus yakni terbaik untuk nagari dan pemerintah Kabupaten Dharmasraya,”jelasnya.
Bupati meminta dengan adanya pelatihan dan pembinaan kompetensi SDM jurnalistik bagi sekretaris nagari ini, prestasi yang telah diraih bisa dipertahankan.
“Merebut prestasi terbaik itu mudah, namun mempertahankan prestasi yang telah ada ini sangat sulit. Untuk itu, kita minta kepada sekretaris nagari memanfaatkan pelatihan ini untuk menambah ilmu yang ada, terus nanti diterapkan ke nagari untuk lebih terbuka dalam menginformasikan kepada publik apapun itu,”tegasnya.
Dikatakan Bupati, keterbukaan informasi publik haruslan dipahami oleh perangkat pemerintahan nagari karena termauk sebagai badan publik, oleh karena itu harus menunjuk pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID) yang bertugas mengelola data dan informasi yang dikuasi pemerintah nagari.

“Forum ini adalah kegiatan pembinaan kompetensi sumber daya manusia bidang jurnalistik, kami berharap para sekretaris nagaari yang menjadi peserta pada kegiatan ini agar serius dalam mengikutinya dan dapat menyerap segala informasi serta ilmu yang akan disampaikan oleh nara sumber. Kami juga berharap peserta dapat menerapkan dinagari masing-masing,”tegasnya.
Ketua panitia kegiatan yang juga Asisten III Setda Dharmasraya Martoni dalam sambutannya mengatakan dimana kegiatan yang digelar saat ini diikuti oleh seluruh sekretaris nagari yang ada di Kabupaten Dharmasraya.
“Sebanyak 52 sekretaris nagari ikut andil dalam kegiatan ini, kita berharap kegiatan ini diikuti dengan sebaik-baiknya yang kemudian nanti diterapkan ke nagari masing-masing,”tandasnya. (hms)

sumber :https://www.facebook.com/humaspemkab.dharmasraya.5

Bagikan

Jangan lewatkan

PEMBINAAN KOMPETENSI SDM JURNALISTIK BAGI SEKNAG
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.